Pages

4/22/2010

Mulai Kutulis setelah Subuh pergi

Setelah menunaikan shalat subuh, kunyalalan laptop untuk sesaat terjun kedunia maya untuk melihat lihat sejenak mungkin saja ada info terbaru dari teman teman. kulanjutkan dengan membuka blog yang sudah lama sekali kutinggalkan, ya bukan karena apa apa sich karena memang saat ini ane sendiri lagi mengelola dan belajar membuat blog berbasis wordpress dihostingan sediri sehingga hampir 80% waktu  perhari ane habiskan didepan komputer, sehingga banyak teman teman di Facebook bilang "bi kok sanggup duduk online hampir 24 jam..hehe. namun itulah kebiasan alias hobby ane berinternet dan mengotak atik segala jenis tawaran tawaran, baik itu berupa bisnis maupun berupa yang lain lain.

Memang sudah sejak lama sekali ane ingin berbagi informasi lewat tulisan tulisan yang ane tulis sendiri di blog. tapi seringkali gak terealisasi karena terkadang ide ane buntu  dan juga tak tau apa yang mau ane tuliskan, namun seiring dengan berjalannya waktu ane tulis ajalah apa yang keluar dari kepala dan biarkan ia mengalir seperti adanya.

Menulis setelah saat shalat subuh itu memang sangat seru disamping pikiran yang segar juga badan terasa sangat fresh, jadinya ide idepun sangat mudah keluar dari kepala dan mambuat kenerja otakpun semakin kencang.nah mungkin bagi sobat yang ingin menulis apapun tentang mitat bakat dan sebagainya, setelah shalat subuh adalah waktu yang sangat segar untuk menulis apapun ide yang keluar dari kepala teman teman.

banyak sekali teman teman yang kebingungan ketika ane coba buat blog, baik itu diblogger ataupun diwordpress dan merekapun berceloteh "Untuk apa blog?, memang apa yang mau ditulis?" hehe,,ane hanya tersenyum ajalah karena memang mereka belum tau apa indahnya menulis. ddan mamfaat dari ngeblog itu  sendiri,apalagi ngeblog bisa dapat duit..hehe. Ane jadi teringa dengan sebuah kata bijak yang mengatakan "Islam ini hanya akan tersebar hanya dengan dua cara yaitu melalui lisan dan tulisan"

bagi sebagian orang berdakwah melalui lisan agak sangat sulit karena membutuhkan retorika yang bagus dalam menyampaikan supaya orang orang cepat tertarik dengan islam apalagi orang yang tidak tau islam. nah orang yang menyampaikan khabar islam ini disebut juga Muballigh yang identik dengan penceramah bagi masyarakat aceh dan indonesia umumnya.

Lain lagi kalau menyebarkan islam lewat tulisan, metode yang dibutuhkan pun hanya tulisan yang baik,mudah dibaca baik itu dirangkum dalam bahasa daerah,nasional dan bahasa bahasa dunia laiinya, berdakwah lewat tulisan sudah dilakukan oleh ulama ulama zaman dulu dengan cara menuliskan apa saja tentang islam dikitab kitab,yang sampai sekarang kita masih terpelihara hasil coretan tangan dan buah pikiran dari para ulama tersebut.

nah intinya menulis ide ataupun apa saja lebih baiknya lakukan saja setelah shalat subuh karena saat tersebut adalah saat saat dimana pikiran jadi tenang dan relax jadi menulis pun bisa sangat menyenangkan. semoga bermamfaat.

0 komentar: